Tips Menata Meja Kerja Supaya Bikin Lebih Produktif!

Home » Artikel » Tips Menata Meja Kerja Supaya Bikin Lebih Produktif!
meja-kerja

Menata dan merapikan meja kerja cukup mudah, kok. Tidak perlu mengganti semua peralatan dan perlengkapan meja kerja, melainkan hanya melakukan beberapa langkah kecil yang bisa jadi kegiatan rutin. Berikut ini tips menata meja kerja supaya kami bisa lebih produktif bekerja:

Singkirkan barang dan bersihkan meja

Pertama, singkirkan dulu semua barang yang ada di meja kerja. Kemudian, lap meja dari debu dan kotoran. Bersihkan juga barang yang ada di meja seperti laptop atau komputer dan lampu. Setelah itu, tata kembali barang-barang yang tadi disingkirkan. Kamu juga bisa mengubah posisi meja atau tatanan barang di atas meja supaya tidak bosan.

Rapikan barang di atas dan sekitar meja

Jika kamu punya banyak peralatan di meja, sebaiknya dirapikan supaya tidak memenuhi meja kerja. Kamu bisa menyatukan semua alat tulis di tempat pensil dan memasukkan buku-buku ke laci atau tempat buku tersendiri. Kalau bisa, sembunyikan juga kabel di sekitar meja supaya terlihat lebih rapi dan tidak mengganggu.

Gunakan kursi yang nyaman

Duduk bekerja berjam-jam bisa membuat punggung dan pinggang jadi cepat pegal. Terlebih lagi, kursi di rumah mungkin berbeda dengan kursi di kantor. Karena akan banyak menghabiskan waktu bekerja di rumah, sebaiknya gunakan kursi kerja yang nyaman. Penggunaan kursi kerja yang tepat bisa mendukung produktivitas kamu dan jadi investasi jangka panjang.

 

https://blog.cove.id/tips-menata-meja-kerja/